Selasa, 07 Januari 2014

Puisi karya teman-temanku


BUNDA

 

Murni kasih sayangmu

Selembut dan seputih salju

Perjuanganmu dan kasih sayangmu

Tak akan terbayar oleh uang dan permata biru

 

Karenamu aku bisa hidup

Karenamu aku bisa mengerti arti hidup

Dan karenamu aku bisa belajar saling menghargai

 

Mutiara hidup ini kau serahkan padaku

Jaket pelindung keimanan telah kau serahkan padaku

Dan aku tak akan melupakan

Semua jasa-jasamu padaku

 

Karya: Febri Auliana Fauzi

  

 

TANAH RENCONG

 

Goncangan dalam tanah

Membawa gelombang dahsyat

Telah menelan bumi tercinta

 

Tanah rencong yang damai

Hancur seketika

Rumah-rumah berterbangan

Ditelan gelombang dahsyat

 

25.000 mayat terkapar dimana-mana

Tangis pilu yang amat dalam

Derita yang dialami tanah rencong adalah

Derita semua rakyat Indonesia

Rasa sedih yang mendalam menjadi cobaan

Bagi kita semua

 

 Karya: Febri Auliana Fauzi


 
 

RINDU RASULULLAH

 

Kau teladanku

Kau pemimpinku

Kau pembimbing umat manusia

Membimbingku menuju surga

 

Wahai kekasih Allah

Sungguh luar biasa kesabaranmu

Terlahir membawa perubahan besar

Bagi peradaban dunia

 

Aku rindu padamu yaa rasul

Aku rindu padamu yaa nabi

Akankah kita dipertemukan

Oleh sang maha kuasa??

 

Dalam doa ku panjatkan

Semoga kelak di akhirat

Kita akan dipertemukan

Oleh tuhan semesta alam

 

 
Karya: Siti Salma Salamah
 
 
 

Tidak ada komentar: