Selasa, 07 Januari 2014

Puisi hasil karyaku sendiri

Puisi hasil karyaku sendiri

Hadi Alwani 


AYAH IBU

Hari minggu

Dimana hari aku membuat Cerpen

Ku berfikir keras tuk membuatnya

 

Sampai-sampai aku dimarahi orang tuaku

Karena aku tidak makan seharian

Di sanalah aku berfikir

 

Susahnya orang tua mencari makan

Untuk anak-anak nya

 

Sungguh berat perjuanganmu ayah ibu

Sungguh mulia perjuanganmu ayah ibu

Semoga tuhan membalas kebaikanmu ayah ibu

 

 Karya: Hadi Alwani



GURU PELITA HIDUPKU

Guru

Dengan sabar mendidikku

Hingga aku menjadi pandai

Hingga aku mengerti kehidupan

 

Tak kenal lelah

Memberikanku ilmu

Tanpa mengharapkan imbalan

 

Semoga tuhan

Membalas kebaikanmu pak guru dan bu guru

Karena engkau pelita hidupku



Karya: Hadi Alwani
 
 
 
AYAH
Ayah
Engkau sangat baik
Dari pagi engkau mencari uang untuk kami
Engkau tidak pernah lelah
 
Ayah
Mungkin engkau sakit
Engkau tidak pernah menyerah
Semoga tuhan menyembuhkan sakit dalam badanmu
Dan semoga tuhan membalas keaikanmu
 
 
 
Karya: Hadi Alwani
 
 
IBUKU
Sore
Di waktu itu aku solat
Di waktu itu aku berdoa
Disanalah aku bermimpi menjadi yang berguna
 
Berguna untuk semuanya
Khususnya yang telah menolongku
Yang telah merawatku
Yang telah mendidik ku
Hingga saat ini
Itulah ibuku
 
Ibu
Tidak ada engkau aku tidak ada
Tidak ada engkau aku tidak besar seperti ini
 
Ibu
Engkau berjuang mencariku nafkah
Engkau berjuang mencariku pengetahuan
Engkau berjuang mencariku pengalaman
Untuk diriku seorang
 
Ibu
Walupun enkau sakit
Tapi engkau tak mau membebaniku
Sampai engkau menahan rasa sakitmu sendiri
 
Ya Allah
Aku meminta tolong padamu
Semoga engkau mencabut rasa sakit pada ibuku
Semoga engkau memberi kekuatan pada ibuku
Dan semoga engkau memberi rezeki pada ibuku
 
 
Karya: Hadi Alwani
 
 
 
SEPEDAKU
 
 
Ku kayuh sepeda ku
Hingga mengantarku ke sekolah
Hingga berkeliling mengililingi sawah
Hingga melihat pemandangan di pagi hari
 
Sepedaku
Kubersihkan warnamu dari debu
Kubersihkan warnamu dari kotoran
Hingga mengkilat seperti baru lagi
 
Karya: Hadi Alwani
 
 
 

 




Tidak ada komentar: